Minggu, 24 Juli 2016

Resep Cara Membuat Gulai Ayam yang Lezat disantap

Gulai Ayam yang Lezat disantap - Gulai adalah masakan yang berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi. Masakan gulai ini memiliki ciri khas yaitu bumbunya yang menggunakan bahan baku dari rempah-rempah seperti kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, cabai merah, bawang merah, bawang putih, adas, pala, serai, kayu manis dan jintan yang dihaluskan, dicampur, kemudian dimasak dalam santan. 

Rempah-rempah ini yang menjadikan setiap masakan gulai apapun menjadi enak dan lezat untuk diantap. Apalagi disantap bersama sanak saudara maupun keluarga besar sendiri, pasti membuat suasana lebih enak.

Nah tapi kali ini saya akan berbagi resep dan cara membuat gulai yang terbuat dari daging ayam pastinya enak sekali. Daripada menunggu lama simak langsung ulasannya di bawah ini.

Resep Membuat Gulai Ayam yang Lezat disantap

Resep Cara Membuat Gulai Ayam yang Lezat disantap

Bahan yang dipersiapkan :


  • 1 ekor ayam kampung (600 gram) potong menjadi 4 bagian
  • 750 ml santan

Bumbu yang dihaluskan :

  • 3 sendok makan bawang merah, iris
  • 2 sendok makan bawang putih, iris
  • 1 sendok makan garam

Bumbu lainnya :

  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 sendok makan air asam jawa

Cara Membuat Gulai Ayam :

  1. Ayam yang sudah dipotong dan dibersihkan, dipanggang di oven atau bara api arang hingga setengah matang, angkat dan sisihkan
  2. Rebus santan dan bumbu halus (kecuali air asam) hingga mendidih, masukkan air asam, serai, dan ayam yang sudah dibakar, masak kembali hingga bumbu meresap dan ayam matang sempurna, angkat
  3. Hidangkan panas dengan lauk lainnya 

Itulah resep dan cara membuat gulai ayam yang nikmat dan lezat untuk disantap bersama nasi hangat dan lauk lainnya. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat gulai ayam dan selamat  menikmati hasil kreasi kalian.


EmoticonEmoticon