Senin, 21 Maret 2016

Cara Membuat Panino Italia yang Enak dan Lezat

Resep Membuat Panino - Di Italia, panino adalah kata yang digunakan untuk menyebut sandwich yang terbuat dari roti yang disebut dengan nama "Tramezzino". Contoh jenis roti yang digunakan untuk membuat Panini adalah ciabatta, rosetta dan baguette. Roti dipotong horisontal dan diisi dengan bahan-bahan lezat seperti daging asap, ham, keju, mortadella, atau makanan lainnya, dan kadang-kadang disajikan hangat setelah dimasak di atas panggangan yang super panas.  Ada versi populer panino yang sangat terkenal di Central Italia diisi dengan porchetta, (irisan daging panggang) dengan garam dan rempah-rempah khas Italia selatan.  Panino cocok disantap sebagai sarapan untuk mengawali hari anda yang panjang.

Tapi dalam artikel ini saya akan membagikan cara membuat panino dengan daging ayam,keju panini, dan juga roti pita gandum. Tetapi, Anda dapat menggunakan langkah-langkah membuat sandwich Panini yang ada dibawah ini, dan mengganti bahan-bahan isian ataupun bahan roti yang lebih Anda suka. Selain itu, Anda juga dapat membuat sandwich Panini khas vegetarian, jika Anda seorang vegan.

Cara Membuat Sandwich Panino Enak dan Lezat

Sandwich Panino

Bahan-bahan untik membuat Sandwich Panino :

  1. Roti pita gandum. Anda dapat mengganti jenis roti ini dengan jenis roti favorit kesukaan Anda.
  2. Irisan keju. Sama seperti diatas, semua jenis keju bisa Anda gunakan. Anda dapat menggunakan keju Mozzarella, Cedar, Parmesan, atau jenis keju lainnya, favorit kesukaan Anda. Dalam artikel ini, akan digunakan keju Amerika.
  3. Daging untuk isian sandwich Panini. Anda dapat menggunakan daging ayam, daging cold cut, hot dog, atau daging artifisial untuk bahan isian sandwich ini.
Sekarang kita masuk kedalam cara membuat sanwich panino

Cara Membuat Sandwich Panino Enak dan Lezat :

  • Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan roti. Ambillah roti pita gandum dengan ukuran 30 cm atau 15 cm, dan lapisi roti pita gandum tersebut dengan beberapa irisan keju Amerika.
  • Masaklah daging ayam atau daging isian jenis lainnya yang akan Anda gunakan untuk isian sandwich Panini ini.  Setelah matang, potong-potong tipis daging tersebut. setelah itu, letakkan daging isian diatas lapisan irisan keju sandwich Panini.
  • Lipatlah roti pita gandum tersebut, atau letakkan satu roti pita gandum lainnya diatas lapisan daging isian dan juga keju, jika roti pita gandum yang Anda gunakan itu berukuran 15 cm. Pastikan semua isian roti sandwich Panini ini, baik keju maupun daging ayam atau daging apapun yang Anda gunakan, berada tepat diselah-selah himpitan roti pita gandum.
  • Panaskan wajan penggorengan dengan suhu kompor tinggi selama 2 menit, setelah itu turunkan suhu kompor sampai dengan suhu antara rendah dan sedang. Letakkan roti pita gandum tersebut diatas wajan penggorengan, dan letakkan piring atau pemberat lainnya diatas roti pita gandum tersebut. piring pemberat yang Anda gunakan akan memberikan tekanan pada roti gandum pita, dan akan membuat roti pita tersebut menjadi panas secara rata.
  • Masaklah roti selama 4-5 menit, balik roti, dan masak lagi selama 4-5 menit. Anda dapat melumasi wajan dengan butter atau minyak terlebih dahulu pada bagian roti pita untuk menambahkan rasa pada roti tersebut.
  • Angkatlah roti gandum pita dari wajan, dan potonglah roti tersebut menjadi 4 potongan sama rata. Nikmati roti pita yang telah Anda buat, selagi hangat.
Anda bisa ganti isian sandwich yang telah anda buat sesuai selera. anda  dapat menghidangkan sandwich ini untuk sarapan pagi anda, sebelum anda berangkat ke kantor atau buat bekal ke sekolah,

 


EmoticonEmoticon