Minggu, 10 April 2016

Cara Membuat Rondho Royal yang Pasti Enak

Cara Membuat Rondho Royal yang Pasti Enak - Makanan Rondo Royal merupakan jajanan khas Jepara dan makanan ini terbuat dari tepung beras yang diisi dengan tape lalu digoreng sehingga ia mempunyai cita rasa yang unik. Asin, asam dan manis dapat anda rasakan sekaligus.

Ada sebuah sebutan yang unik dari camilan gorengan ini didaerah Jawa atau mungkin juga daerah lain, karena mereka menyebutnya sebagai kue Rondo Royal. Entah kenapa tapai singkong goreng bisa disebut demikian, sayangnya kami tidak menemukan informasi yang akurat, padahal jika diartikan dari bahasa Jawa ke bahasa Indonesia kata rondo sendiri bisa diartikan sebagai janda, sedangkan royal bisa diartikan sebagai glamor.

Makanan ini bisa anda temukan di pasar tradisional yang menjual jajanan pasar, nah daripada anda harus pergi ke pasar untuk membelinya disini saya akan membagikan cara membuat jajanan rodho royal ini pada anda yang sedang berkunjung pada artikel ini. Ayo anda simak ulasan dibawah ini.

Resep Membuat Rondho Royal yang Pasti Enak

Rondho Royal yang pasti enak

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya :

  • 1/2 kg tapai singkong
  • 200 gram tepung terigu
  • 4 sendok gula pasir
  • 1 butir telur kemudian dikocok
  • Garam secukupnya
  • Bahan isi bisa selai, meises atau juga keju(potong dadu). Pilih salah satu 

Cara membuat Rondho Royal :

  1. Buang serat yang ada ditangah tapai singkong, kemudian haluskan tapai singkong tersebut
  2. Campurkan tepung terigu dengan gula pasir dan garam, kemudian beri air secukupnya aduk hingga adonan mengental. Jika sudah tuangkan kocokan telur kemudian aduk kembali
  3. Bagi tapai singkong yang telah dihaluskan menjadi kira-kira 15-20 buah, kemudian masing-masing berilah bahan isi sesuai selera, dan jika sudah tutup dan bulatkan.
  4. Jika sudah celupkan adonan yang sudah diisi dan dibulatkan pada adonan tepung terigu diatas, kemudian gorenglah hingga matang.
  5. Tapai singkong goreng anda siap disajikan. 
Begitulah cara membuat Rodho Royal Khas Jepara yang saya bagikan diatas, anda bisa coba resep di atas untuk membuatnya. Anda bisa sajikan makanan ini saat sedang hangat.

1 komentar so far

"Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
minimal depo dan wd cuma 20 ribu
dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

Wa :+855964967353
Line : arena_01
WeChat : arenadomino
Yahoo! : arenadomino"


EmoticonEmoticon